Solusi Mengelola Sampah di Dapur

Solusi Mengelola Sampah di Dapur

Solusirumahtangga.com– Dapur merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi  ibu rumah tangga terutama bagi ibu-ibu yang  senang dan mempunyai hobi memasak, Memasak merupakan salah satu  cara yang paling tepat untuk meanarik simpati dari suami karena kebanyakan suami senang dengan istri yang pandai memasak. Masakan yang enak dan lezat membuat suami akan betah dirumah dan tidak perlu lagi untuk membeli makanan di luar rumah.

Ibu Rumah Tangga Sebagai Pengelola Sampah di Dapur

Ibu rumah tangga yang baik adalah yang bisa melayani  suami dengan pelayanan yang memuaskan  dari segi makanan yang ibu berikan terhadap suami.  Rumah tangga akan terasa romantis  yang mengarah pada sakinah, mawadah wa romah apabila  tidak ada persoalan yang di perdebatkan di dalam masalah rumah tangga  apalagi dalam urusan makanan yang dihidangkan kepada suami.

Dapur Dikelola dengan Baik Agar Nyaman Dan Rapi

Dapur tersebut akan Nampak bagus dan tertata rapi apabila seorang ibu rumah tangga rajin dalam membersihkan ruang dapur.  Dapur yang bersih akan membuat seorang ibu rumah tangga nyaman dalam memasak. Dalam  memasak membutuhkan bahan-bahan yang akan digunakan terutama  untuk bumbu-bumbu didapur.  Dapur yang akan kita gunakan akan lebih baik kita beri tempat sampah karena  hal tersbut akan memudahkan kita dalam membuang sampah.

Tips Mengelola Sampah di Dapur

Ada beberapa tips tentang bagaiamana cara kita dalam mengelola Sampah didapur  dengan berbagai persoalan yang ada di dapur.

  1. Dalam mengelola sampah ini usahakan anda memisahkan beberapa poin penting dari sampah yaitu sampah yang mengandung  berbagai macam  plastik  (non organik) dan sampah yang  tidak berplastik (organic) atau sampah sisa makanan jadi untuk itu sediakan sampah yang berukuran kecil dan sampah yang berukuran besar.
  2. Sampah yang berukuran keci biasa kita gunakan untuk menaruh-sampah sampah sisa bahan bahan masakan, dan sampah  yang besar digunakan untuk menaruh  sisa sisa makanan yang kita makan.
  3. Buanglah sampah ketika sampah tersebut sudah banyak  terkumpul pada tempat sampah dan jangan sampai sampah tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap akibat penimbunan sampah yang terlalu lama.

Jadi tips tersebut akan membuat dapur anda akan bersih karena sudah tersedia sampah yang berukuran kecil dan sampah yang berukuran besar. Dengan begitu anda tak usah memikirkan lagi bagaimana mengelola sampah yang ada didapur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *