Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Cari Nama Bayi laki-Laki Bahasa Arab dan Artinya

Seorang ibu rumah tangga pasti akan mengalami saat-saat dimana, ia harus melahirkan putra ataupun putri. Hal itu merupakan kodrat illahi yang harus  dijalankan oleh sebagian ibu rumah tangga. Karena tidak semua ibu rumah tangga memiliki keturunan, apalagi dimasa-masa pertama menjalankan hubungan rumah tangga, banyak lika-liku kehidupan yang harus dilalui, ada juga sebagian orang yang menginginkan istrinya untuk Cepat hamil dengan berbagai macam cara cepat hamil.

nama Bayi Laki-laki Arab dan artinya

Setelah menemukan resep cara cepat hamil kemudian mereka menyiapkan nama yang pantas untuk si buah hati. Dan biasanya orang yang beragama islam ingin anak mereka dinamakan unsur-unsur yang mengandung bahasa arab. Ada juga yang tidak menggunakan bahasa arab tersebut. Tidak sedikit para orang tua yang menyarikan nama anaknya supaya kelak menjadi anak yang berbakti sesuai dengan nama yang disandangnya.

Nama adalah sebuah do’a yang diberikan oleh orang tua kepada seorang anak, baik secara harfiah maupun maknawiyah atau dengan makna yang mendalam dan terkandung pada sebuah nama. Mereka selalu memikirkan makna nama sendiri supaya kelak menjadi orang yang berhasil diantara kawan-kawannya. Dengan mudahnya ibu rumah tangga memiliki nama sendiri begitu juga ayahnya yang juga ingin memberikan nama si buah hatinya. Sehingga penamaan nama yang ada malah semakin panjang.

Dalam sebuah nama mengandung arti yang mendalam terutama untuk si buah hati, mereka para orang tua ingin anaknya sukses dunia dan akheratnya dengan memberikan berbagai macam penamaan. Dan mereka juga mengambil nama panggilan supaya kelak tidak diberi laqob atau panggilan yang jelek-jelek kepada teman-temannya. Ada orang tua yaang justru memberikan makna nama ini sebagai salah satu tujuan untuk hidupnya kelak sehingga mereka harus hati-hati dalam memberikan nama tersebut.

Nama tersebut akan tersimpan yang akan disyahkan secara lisan ketika para orang tua memberikan sedekahan kepada para tetangga dengan memotong seekor kambing untuk perempuan dan dua ekor kambing untuk bayi laki-laki. Ajaran islam memang tidak mengharuskan untuk menyembelih kambing karena jika para orangtua belum memiliki rizki, boleh untuk memotong kambing ketika sudah ada rezeki di hari kelipatan 7 hari setelah bayi tersebut lahir. Dalam islam disebut dengan acara Aqiqah.

Pada Acara Aqiqah tersebutlah sebuah nama disyahkan menurut agama karena ketika pemotongan kambingpun nama tersebut harus diucapkan sehingga bayi tersebut sudah menjadi milik orang tuanya. Apabila belum melaksanakan aqiqah, dalam islam anak tersebut masih menjadi titipan dari tuhan yang maha esa. Adapun beberapa nama yang sering digunakan untuk   Nama Bayi laki-Laki  Bahasa Arab yang sering digunakan adalah dengan nama Muhammad diawal karena memang sebagai panutan orang Islam.

Berbeda dengan orang yang beragama kristen, mereka menggunakan nama-nama yang ada pada kitab mereka seperti nama, Antonius,yaqoob, Ishak, Ilyas dan beberapa nama lainnya yang sering digunakan oleh orang-orang beragam kristen. Berbeda dengan bayi yang lahir pada bulan -bulan tertentu mereka akan menggunakan beberapa nama yang bersangkutan dengan bulan tersebut. Seperti nama Agus, Julianto, fitri, Adha, Mei, Juni,  dan beberapa nama yang digunakan sesuai dengan bulan kelahirannya.

Jika anda ingin melihat lengkap Nama Bayi laki-Laki Arab dan Artinya bisa langsung menuju TKP. Silahkan anda lihat beberapa nama yang pantas untuk anak anda. Dan itulah nama-nama yang diberikan oleh anak sesuai dengan agama dengan menggunakan Nama Muhammad ataupun dengan nama-nama bulan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *