Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Baju Lebaran

Solusirumahtangga.com-Lebaran Identik dengan  baju baru, celana baru, sajadah baru, peci baru, kue kering, dan masih banyak lagi aneka pakaian dan menu masakan favorit lainnya. Ibu rumah tangga sering kebingunang disaat  menjelang puasa dan lebaran tahun baru islam, semua ibu pusing memikirkan semua keperluan keluarga dari baju anak sampai dengan baju bapak, semua hal harus diperhatikan, agar terwujudnya  rumah tangga  yang sakinah mawadah, warahmah.

Moment penting yang hadir setiap setahun sekali dalam penanggalan hijriyah ini akan terasa sangat kurang, apabila tidak dilengkapi dengan pakaian baru dan makanan khas lebaran seperti opor ayam, lontong sayur dan beberapa menu yang disajikan ketika menjelang lebaran. Ibu rumah tangga akan mengupayakan semuanya mulai dari baju baru dan makanan hidangan saat lebaran.

Semua pusat perbelanjaan dan perdagangan  menjelang lebaran akan dipenuhi oleh para remaja, ibu dan bapak untuk memenuhi segalam macam kebutuhan yang akan dipakai disaat idul fitri, semakin tingginya permintaan masyrakat terhadap baju menjelang lebaran, Produsen penghasil baju, desainer muda seperti dian pelangi dan beberapa orang lainnya yang ikut andil dalam pembuatan baju ,berlomba-lomba dalam Mengkreasikan sebuah model pakaian dan gaya pakaian yang akan digunakan ketika hari lebaran. Apalagi disaat sudah dekat waktu lebaran semua produsen berbondong-bondong mengelurkan aneka produk terbaru.

Sebuah keluarga yang harmonis biasanya akan memilih motif baju yang identik dengan seragam, baik dengan seragam batik, seragam baju muslim dan semua hal yang berkaitan dengan pakaian-pakaian yang dapat menimbulkan rasa bahagia bagi suatu keluarga.  Namun dalam pokok permasalahannya adalah mengenai ketidak cocokan warna, model serta bahan yang akan digunakan. Sebaiknya harus dibicarakan dan didiskusikan terlebih dahulu sebelum memesan seragam untuk anak, ibu dan ayah.

Baju lebaran

Mengenakan pakaian seragam, bagi keluarga di saat hari raya lebaran mempunyai kesan tersendiri bagi Orang tua, namun untuk memilih model baju lebaran inilah yang harus anda perhatikan sebelum menjelang Hari H.  Biasanya ketika Hari H inilah anda sekeluarga akan bersilaturahim ke sanak saudara sehingga perlu diperhatikan baju dan model yang tepat. Untuk itu anda harus mengetahui beberapa point penting dalam memilih baju lebaran untuk Rumah Tangga Anda.

– Pilihlah baju yang sekiranya nyaman digunakan untuk digunakan sekeluarga, jangan memaksakan kehendak dengan model yang terlihat kurang sedap dipandang mata, Baju yang tidak nyaman akan mengurangi sebuah kekompakkan yang elegant dan modistis bagi keluarga anda.

– Melihat dari segi kesehatan juga dalam memilih sebuah baju lebaran adalah penting, Jangan memilih baju yang terbuat dari baha shantung atau bahan karet yang menimbulkan sebuah bau yang tidak sedap pada pakain,  bau pakaian yang kurang sedap akan mengurangi ketidakpedean bertemu dengan sanak saudara, tentunya anda memilih sebuah model yang bagus dengan bahan yang dapat menyerap keringat sperti bahan katun dan sifon.

– Dilihat dari segi kesopanan dalam berpakaian, Jangan memilih baju dengan model busana berpotongan longgar, usahakan memilih baju yang sopan untuk seorang ibu yang kurang bisa dalam menggunakan jilbab, dapat memilih Hijab Pashmina atau kaftan dan Maxi dress berlengan panjang bisa jadi suatu pilihan anda.

– Praktis digunakan ketika bersilaturahim ke rumah sanak saudara, akan lebih nyaman menggunakan hal biasa dan praktis digunakan ketika saat bepergian. contohnya saja dalam menggunakan sepatu, jangan memakai sepatu haktinggi atau flat karena akan menyebabkan kelecetan pada kaki anda dan jangan memilih busana yang panjang sampai tanah usahakan sekedarnya saja.

Itulah beberapa hala yang harus diperhatikan disaat memilih baju lebaran yang akan digunakan ketika Idul fitri sebagai salah satu Lebaran umat Muslim setelah menjalankan puasa selama 30 hari penuh,  Dan juga hari lebaran idul fitri ini juga disebut sebagai hari kemenangan bagi umat Islam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *