Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Tips Jitu Mengatasi Baju Agar Tidak Luntur

Solusirumahtangga.com– Baju baru sering terkena dampak negatif setelah dicuci pertama kali,  warna rendaman yang semula berwarna sabun atau berwarna putih akan berubah menjadi warna merah nampak kecoklatan. Itulha yang menyebabkan warna baju yang kita pakai nampak kusam karena sudah dicuci berkali kali meninggalkan sisa cat warna atau tin yang terdapat pada kain.  Namun sering kita lihat di rendaman warna  baju yang sering luntur adalah baju batik. Kecerobohan inilah yang terjadi pada ibu rumah tangga yang tidak memisahkan baju biasa dengan baju batik.

Warna gelap atau baju warna warni pada motif dan desain dari batik inilah yang menjadi salah satu kendala tercampurnya warna putih menjadi kotor terkena lunturan dari baju batik.  Bagi anda yang sudah mengetahui kendala ini , pastikan anda mencegahnya dari pada harus terjadi pada baju anda saat ini.  dalam mencuci baju hendaknya anda berhati-hati untuk ratusan kalinya. anda akan menyesal apabila baju anda nampak lusuh, jelek dan tidak berpola lagi.

clothes

Bagaimanakah Cara Agar Baju anda tidak Luntur?

Untuk menghindari pakaian yang akan luntur pada baju kesayangan anda, Perhatikan beberapa trik seputar pakaian dalam masalah mengatasi baju agar tidak luntur.

– Persiapkanlah baju yang akan dicuci atau baju yang biasa mengalami kelunturan warna seperti baju batik dan lainnya.

– Setelah itu baru anda mencari dua  biji kentang yang direbus kemudian dihancurkan yang halus.

– Setelah Biji kentang tersbut hancur dan halus yang anda kerjakan adalah mencampur seperempat mangkuk garam dengan dua biji kentang yang sudah dihaluskan tadi dengan setengah mangkus cukak.

– Biarkan campuran kita tadi benar- benar larut  selama kurang lebih 30 menitan.

– Masukkanlah pakaian anda kelarutan yang sudah anda  racik tersebut.

– Cucilah pakaian anda seerti biasa anda mencucinya.

Itulah beberapa trik, bagaimana cara mengatasi baju atau pakaian anda agar tidak mudah luntur. Jika anda tertarik untuk melakukannnya silahkan anda melakukan dengan senang hati. Semoga dengan cara tersebut  anda bisa mengatasimasalah yang anda hadapin sekarang ini. Nah, bagi anda yang suka dengan tutorial ini silahkan anda share kepada ibu-ibu yang lainnya melalui facebook, twitter maupun Gplus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *