Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Tips Mengusir Kecoa

solusirumahtangga.com-Hewan penganggu yang tidak kalah menjengkelkan adalah seekor Kecoa yang datang secara tiba-tiba, Kecoa ini datangnya hampir tidak kita ketahui, dari mana datangnya, kapan datangnya, dimana tempat berkumpulnya, segudang pertanyaan dapat dilontarkan untuk seekor Kecoa ini. Tiba-tiba sudah berada pada pandangan kita, baik di dalam almari, di laci, ditempat buku, dan ditempat tempat yang mungkin barang-barang kita berkumpul.

Hewan penganggu inilah yang membuat baju-baju kita berbau apek atau berbau tidak enak. Bau itu ditimbulkan dari serangga berjenis Kecoa ini. Bagaimana langkah kita mengusir kecoa ini dengan ramuan sendiri atau dengan cara mudah dan praktis.

kecoa

Cara yang digunakan  untuk mengusir kecoa ini sangatlah mudah dan praktis,untuk penjelasannya akan dijelaskan sebagai berikut ini:

– Cara pertama adalah siapkanlah daun salam. Daun salam ini adalah daun yang sering digunakan ibu rumah tangga untuk memasak didapur atau sebagai daun pelengkap bumbu dapur. Daun ini bisa anda dapatkan di Warung sayur terdekat dengan membeli sebuah bumbu pawon, dimana bumbu pawon tersebut terdiri dari lengkuas, daun jeruk, daun salam, sere dan sebagainya. Setelah anda mendapatkan daun salam ini langkah selanjutnya adalah dengan memotong daun salam kecil-kecil atau diiris tipis-tipis diletakkan pada tempat yang sering dilalui kecoa tersebut.

– Cara kedua adalah dengan menggunakan sabun batangan. Anda bisa membeli sabun batangan ini di warung ataupun di toko terdekat. Cara penggunannya adalah dengan mengiris tipis-tipis sabun batangan yang telah kita beli tadi, kemudian dimasukkan ke dalam mangkuk yang berisi air dan ditaruh pada tempat yang lembab dan sering dilalui oleh kecoa

– Cara ketiga adalah dengan menggunakan kapur barus, yang dapat anda beli di toko terdekat. Harganyapun relative murah dan berbau wangi. Kecoa ini tidak suka oleh bau kapur barus yang berbau wangi. Anda bisa meletakkan kapur barus ini ditempat-tempat bersembunyi kecoa. Baik didalam alamari, dilaci, digudang, dikoper, dan pada tempat penyimpanan barang anda.

– Cara yang keempat adalah dengan menggunakan tangkai daun lada kering. Cara penggunaannya adalah dengan mengiris tipis-tipis tangkai daun lada kering sebagai pencegah kecoa yang akan melalui tempat tempat penyimpanan barang kita.

Itulah beberapa cara yang digunakan ibu rumah tangga untuk mengusir kecoa dari dalam rumah. Cara praktis yang lain, ketika ibu rumah tangga baru saja melihat kecoa, pasti  sang ibu akan membunuh kecoa tersebut  dengan sebuah sapu. Jikalau tidak mau dihadiri oleh hewan kecoa ini, maka ibu rumah tangga harus mengusir kecoa dari dalam rumah dengan menggunakan tips mengusir kecoa.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *