Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Cara Mengatasi Semut di Dalam Rumah

solusirumahtangga.com-Hewan yang sering menganggu dikehidupan kita adalah segrombolan semut yang berbondong-bondong mencari gula atau mencari sesuatu yang dianggap manis, seperti roti, gula, manisan, kecap dan beberapa bentuk makanan yang rasanya manis dilidah.  Semut ini datang tidak sendiri melainkan datang secara bergerombolan  untuk mencari makanan  yang berbau manis.  Kehadiran segerombol semut ke rumah tidak akan menganggu jika anda mencegahnya atau mengusirnya dengan paksa dengan beberapa cara dan bagaimanakah Cara Mengatasi Semut Dalam Rumah?

semut

Cara Mengusir Semut di Dalam Rumah

Untuk mengatasi semut anda bisa melakukan cara-cara praktis yang tidak mengeluarkan banyak uang atau banyak biaya untuk mengusir semut dari dalam rumah.  Cara yang digunakan untuk mengusir semut sebagai berikut:

– Cara pertama adalah siapkan daun sirih sebelum digunakan, setelah anda mendapatkan daun sirih dari pasar atau dari warung, anda bisa meletakkan daun sirih di tempat berkumpulnya semut, misalnya  sebuah toples yang diletakkan di meja makan. Sering kita lihat toples yang berisi manisan atau berisi sesuatu yang manis, dihadiri oleh segerombolan semut . Anda bisa menempelkan daun sirih tesebut ditempat area yang sering didatangii oleh segrombolan semut.  Yang mana  bau daun sirih dapat menyingkirikan segrombolan semut yang  sering mendatangi area-area yang manis.

– Cara yang kedua adalah dengan menaburkan merica biji yang ditumbuk secara halus.  Cara ini ditaburkan ditempat atau area yang sering dihuni oleh segrombolan semut. Sehingga merica yang pedas membuat semut kalang kabut, dan semut tidak akan datang kembali sebelum mrica bubuk tersebut hilang dari area-area yang sering digunakan semut untuk sembunyi.  Semut ini tidak suka dengan bau dan rasa

– Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan jagung giling kasar, yang mana jagung giling kasar ini dapat membasmi semut dengan mudah dikarenakan semut yang memakan jagung giling kasar, perut semut itu akan mengembang pada perutnya, sehingga semut-semut yang memakan jagung giling kasar tersebut akan pelan-pelan terbunuh.

– Cara yang keempat adalah dengan cara melarutkan sabun cuci cair, yang mana sabun cuci cair tersebut dimasukkan kedalam botol penyemprot, dan anda bisa menyemprotkan sabun cuci ke area bergrombolnya semut.

– Cara yang kelima adalah  dengan cara menggunakan abu obat nyamuk bakar.  Yang mana abu obat nyamuk baka,r bisa menghilangkan segrombolan semut dengan cara memasukkan abu obat nyamuk yang dimasukkan ke dalam sebuah lubang semut. Setelah abu obat nyamuk dimasukkan ke lobang semut hingga celah semut tidak ada lagi anda bisa menutupnya dengan lelehan lilin.

– Cara yang keenam adalah dengan cara mencampurkan bahan-bahan seperti sirup, gula dan ragi. Setelah anda mencampurkan ketiga bahan tersebut hingga menjadi pasta anda bisa mengoleskan pasta tersebut diatas kertas, Kertas tersebut diletakkan ditempat yang sering dilewati semut. Semut yang memakan pasta yang mengandung ragi akan teracuni oleh pasta tersebut, hingga segrombolan semua dapat  mati dengan sendirinya.

Demikianlah beberapa cara yang digunakan ibu rumah tangga untuk mengatasi  semut di dalam rumah, semoga artikel ini menjadi solusi rumah tangga anda yang menghadapi masalah. Baik masalah teknis kepada suami atau masalah yang dihadapi di dalam rumah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *